Posted by: yohanestantama | December 6, 2007

Monumen Yesus Memberkati

patung-yesus-memberkati2.jpg
Monumen “Yesus Memberkati’’ yang menju-lang di kawasan perumahan elit, CitraLand Manado (Winangun), Minggu (02/11) kemarin, dires-mikan Gubernur Sulut, Drs SH Sarundajang. Acara peresmian yang turut dirangkaikan dengan peng-ucapan syukur satu tahun CitraLand, dilaksanakan di Kawasan Royal Park–Royal Boulevard, pada pukul 10.00 WITA.
Gubernur Sarundajang mem-beri respons positif atas keha-diran monumen religius ter-sebut. Dalam sambutannya, ia mengatakan, Monumen “Yesus Memberkati’’ ini akan dijadikan ikon religius, seka-ligus memberi dampak positif, sebagai daya tarik tersendiri untuk pelaksanaan WOC 2009 nanti. Gubernur tak lupa pula menghaturkan rasa terima kasih kepada Direksi Citra-Land, dalam hal ini Ir Ciputra yang terinspirasi untuk mem-bangun monumen tersebut.
“Monumen ini sangat indah, dan menjadi daya tarik baru Kota Manado. Apalagi Sulut akan melaksanakan iven internasional WOC pada 2009 nanti. Ini juga menjadi simbol religius daerah ini,” kata Sa-rundajang. Monumen Yesus Memberkati, yang ‘mengang-kasa’ dengan ukuran 30×20 meter dan berada pada ke-tinggian 150 meter dari per-mukaan laut ini, diklaim se-bagai patung tertinggi di Asia.
Sedangkan untuk level dunia, monumen ini berada pada urutan dua, setelah Pa-tung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil dengan panjang 38 meter. Proses pembuatan monumen ini dilakukan selama dua tahun oleh seniman-seniman asal Yogyakarta, dan dilakukan langsung di halaman rumah Ir Ciputra di Jakarta. Se-dangkan proses perakitannya di Manado, dikerjakan selama delapan bulan.
Monumen dengan kemiring-an 20 derajat ini terbuat dari fiber dan memiliki rangka baja pada bagian dalamnya dan berdiri pada tanah seluas 500 meter persegi. Menurut General Manager CitraLand, Davis Su-manti, monumen ini akan di-masukkan dalam Guinness Book of World Record, sebagai patung melayang tertinggi dunia. “Patung di Rio de Janeiro Brasil memang lebih tinggi sedikit dari patung ini. Tapi patung di Brasil itu dibangun dengan posisi tegak, sedangkan kita di sini berada dalam kemiringan 20 derajat. Untuk itu, mo-numen ‘Yesus Memberkati’’ ini akan diusulkan dalam Guin-ness Book of World Record se-bagai patung melayang ter-tinggi dunia,” kata Sumanti.
Bos Ciputra Group, Ir Ci-putra ketika dimintai kete-rangannya mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran monumen ini. Apalagi, kata-nya, monumen ini dapat di-terima oleh seluruh masyara-kat daerah ini dan mendapat respons positif dari pemerin-tah. “Sebenarnya saya tak memiliki inspirasi khusus untuk menghadirkan patung ini di Manado. Semuanya jadi dengan begitu saja. Ini terjadi atas arahan dan petunjuk dari Tuhan,” ucap Pak Ci, sa-paan akrab pengusaha nasio-nal yang dulunya mengecap bangku sekolah di Manado.
Awalnya, tanah lokasi ber-dirinya monumen tersebut akan diberikan Ciputra untuk sang istri untuk dibangun sebuah rumah. Namun, kare-na Ciputra ingin menghadir-kan sesuatu yang baru dan unik di kota ini, maka berdiri-lah Monumen Yesus Member-kati yang berbandrol Rp 5 miliar tersebut. Acara peres-mian monumen itu sendiri baru berakhir pada pukul 14.30 WITA di Kawasan Royal Park CitraLand Manado.(yha)


Responses

  1. Saya sedih melihat “saudara-saudara” kita yg tdk mau mengenal Yesus. Untuk mendengar saja tdk mau, bgmn “mereka” mau diselamatkan. GBU olehNYA.

  2. Mari kita berdoa buat mereka, Yesus selalu mengasihi siapapun.

  3. saya kelas 1,sma dan sy jg mengalami itu,jika saya membetakan
    keselamatan mereka malah meledek dan mencerca

  4. saya kelas 1,sma dan sy jg mengalami itu,jika saya memberitakan
    keselamatan mereka malah meledek dan mencerca

  5. Keselamatan tidak hanya dengan kata kata, kasih seperti orang samaria sangat dibutuhkan sekarang ini, kasih yang tidak melihat perbedaan. Ini lebih berarti dari pada kepintaran kita berbicara karena perbuatan lebih sukar dilakukan.

  6. Q bingung menanggapi s0dara qt di agma seberang yg sllu merendahkan yesus n sllu mencari keburukan dr kristen

  7. TUHAN YESUS MENGAJARKAN KITA TENTANG KASIH DAN DAMAI. JIKA KITA MEMBALAS PERBUATAN SAUDARA KITA YANG MENCERCA TUHAN KITA APA UPAHMU?

  8. Benar Pak Gerard semangat seperti inilah yang menjadi ciri orang Kristiani, kita sudah dimaafkan dan mengapa tidak bisa memaafkan orang lain?

  9. Monumen Yesus memberkati akan menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan iman kita. Dengan berdirinya Monumen YESUS Memberkati , maka iman kita juga harus kita bangun dengan kokoh dan megah.

    Dengan teladan Kristus : CINTA KASIH, Maka kita harus belajar mencintai dan dicintai, Berbicara dengan Bahasa Kasih, Memandang dengan Bahasa kasih, dan bertindak dengan kasih
    GBU / caromanis

  10. Memang cinta kasih sesuatu yang sepertinya mudah tetapi sulit dilakukan, kecenderungan kita menentukan siapa yang kita kasihi sesuai ego kita, padahal Yesus mengajari kita mengasihi semua orang, bahkan yang menyakiti kita. GBU

  11. Kalau bapa hny bs ksh jwbn ngambang atau maaf sy tdk briman,sy bs mngerti,tp sy mrasa prtanyaan logika sy tdk salah kan bp?

  12. Perlu anda ketahui bahwa tidak ada pertanyaan yang tidak bisa dijawab, kecuali kekuasaan Tuhan yang terlalu besar untuk bisa di mentahkan hanya oleh logika yang berasal dari otak yang kecil tetapi Website ini bukan tempat untuk saling berdebat tetapi tempat untuk saling menguatkan iman. Yang pasti saya tidak meyesali iman saya karena dari sanalah saya punya pengharapan, silahkan anda mempercayai iman anda sendiri kalau dari sana anda juga merasa mendapat pengharapan. hanya dari sikap saling menghargailah ada kedamaian.

  13. Syaloom…patungnya bagus bangat…selamat gbu

  14. Wah,itu tdk mewakili bapa,sy hny ksh 4 soal,tp bp tdk bs jwb,bhkan tdk brani bp on line kan.justru krn sy ingin iman sy kuat n yakin bp.bkn iman bp yg sy tnykan.te2p sj bp tdk tau jwbnya..sama spt yg lain.

  15. Kt brotak spy kt brfikir bp,krn it tuhan ksh kt akal brfikir,tolak ukurnya kan kitab,dgn kyakinan br kt bs briman.tp kalau hny iman tnpa ad kyakinan pst,brarti hny ikt2an briman tdk dr hati.karna it bp tdk bs jwb.sdh cukup sy rasa.kalau komen bp spt it,sy jg bs jd pendeta.tiap soal sy jwb dgn kekuasaan tuhan lbh bsar dr otak kt.jd nurut aj tnpa
    Bnyk brtnya..

    • syalom.maaf bu marie,sy jg org yg msh kurang beriman.memang kita dikasih otak utk berpikir dan kitab sbg tolak ukur.tahukah bu marie mengapa otak (akal/logika) tdk bisa menjawab semua kerinduan jiwa ibu???(sy hny menduga jawabnya aja,karena jawaban pastinya ada sama DIA sang PENCIPTA kita).dugaan saya adalah karena TUHAN sdh mengetahui sebelumnya sifat manusia (Keturunan Adam & Hawa) yg tdk akan pernah bersyukur,selalu ingin menjadi sama dgn TUHAN,sehingga DIA membatasi akal dan logika kita.yang kedua,ini mungkin cara TUHAN agar kita selalu haus dengan keberadaan dan kebenaran TUHAN.makasih.sy bkn mencoba beradu argumen dgn bu marie.TUHAN memberkati ibu :)

  16. saya orang manado kalau tidak salah monumen ini ada di daerah sekitar manado di salah satu perumahannya dan saya sering sekali melihat monumen ini
    dan hebatnya monumen ini tidak jatuh

  17. Wow keren bgt.g bersyukur bgt kita semua bs memuliakan nama Nya di dunia ini.walaupun cara memuliakanNYA lain2.

  18. sayang tempatnya gak di puncak bukit yang paling tinggi ya…
    bangunan, nyiur, dan perbukitan yang jadi latar belakang patug terbang itu begitu mengganggu…
    padahal patungnya sendiri sudah keren!
    (_ _’)v

  19. Yesus My Father and he always to my heart…
    Tuhan,,aku tak akan pernah meninggalkanmu seumur hidupku,,
    Karena kau adalah Bapakku..!!!
    Walaupun halangan datang menghadang,,
    Aku tetap percaya padamu Tuhanku,,,,
    Amin,,,

  20. sungguh luar biasa monumen yg begitu indah nan megah, enak rasanya kita berdoa memuji dan memuliakan Tuhan disana.amin GBU

  21. aku bersyukur kepada tuhan, yang luar biasa

  22. Luar Biasa …

    Jesus Allways Bless Us brader …..

  23. hiduplah dalam kasihNya

  24. 17 tahun aku setia hidup pada Tuhanku dan Dia tidak meninggalkanku…. Dia menanggung smua dosa dan masalahku. Karna itu aku sekali2 tidak akan menghianati Dia… saya tetap setia pada Tuhan saya satu2nya yang melebihi segalaNya AMEN Only Jesus the best! (sorry already edit by Yohanes)

  25. Yesusku berkuasa..
    Melakukan segala perkara

    Aku aman bersamaMu

    Damenta

  26. Tuhan Yesus pasti akan memberi penerangan bagi mereka yang berada dalam kegelapan, hingga mereka dapat melihat jalan pulang ke rumah Bapa.

  27. Yesusku berkuasa dan hanya yesus penyelamat dunia……percayalah…

    Aku ingin bersamamu selamanya..

  28. dengan iman..segala tawaran dunia pasti dapat dikalahkan…

  29. Saya mau memberi tahukan bahwa di kalaimantan barat, tepatnya d kabupaten sintang kec, kelam permai ada satu kawasan wisata rohani yang baru-baru ini telah di resmikan oleh duta vatikan saya mohon gua maria tesebut di masukan kedalam daptar gua maria yg ada d kalimantan

  30. Senang sekali Pak, kalau boleh minta alamat lengkap dan photonya. GBU

  31. patungnya hebat sekali…
    aku bangga melimiliki Yesus.

    Bagimana kalau doa kita belum di jawab ya pak.. maksih

  32. Kadang jawaban Tuhan tidak sesuai dengan yang kita inginkan, mungkin Tuhan sdh menjawabnya tetapi kita tidak menyadari. Mungkin juga Tuhan memang belum menjawab. Dari pengalaman saya sering jawaban Tuhan tepat waktu, tidak lebih dan tidak kurang. Semoga Santy dapat segera mendapatkannya

  33. patungNya aj bngga, ap lg Tuhan Yesus sndri

  34. hidup itu adalah harapan yg sllu hadir disetiap matahari terbit…….

  35. PatungNya keren abis,br liat fotox aja uda mau nangis……pengen deh liat lgsung…amin….*-^ v
    Kasih setia Tuhan gak ada duax diHatiku…

  36. TUHAN GX PERNAH TINGGALKAN A
    LOVE JESUS
    “CARILAH DULU KEREJAAN ALLAH MAKA SEMUA AKAN DIBERIKAN PADAMU

  37. syalom,..
    ku senang bisa gabung sma orang” ada di sini,..
    ku asalnya Manado, ke sering liat patung YESUS memberkati itu,..
    bisa tanya ga spa yg udah pernah ke mnado??

  38. Saya setuju dengan pembangunan monumen2 kristen didunia ini, sbgmn akan melambangkan kalau Yesus tdk akn pernah tidur, dan akan sllu memberkati bagi siapa yg percaya kpdNya. Dan dari padaNyaLah Keselamatan untuk selama2nya.AMIN.
    Tuhan Yesus Memberkati

  39. Amin

    • kalau mau liat langsung patung Jesus ini,alamatnya manado dkt perumahan elite citra land,lbih jelasnya anda akan lewati jalan Ring Road

  40. Ya Tuhan,, ijinkan hamba melihat patung Engkau itu,betapa mulia NamaMu ya ALLahku.. :-D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 39 other followers

%d bloggers like this: