Posted by: yohanestantama | April 18, 2008

APAKAH ORANG KATOLIK BERDOA KEPADA SANTA/SANTO?

APAKAH ORANG KATOLIK BERDOA KEPADA SANTA/SANTO? Kita berdoa bersama Santa/Santo, bukan kepada mereka. Pernahkah kamu meminta seseorang berdoa untukmu, ketika kamu sedang menghadapi suatu masalah? Mengapa kamu memilih dia untuk mendoakanmu? Kamu memilihnya mungkin karena ia seorang yang dapat dipercaya, atau karena ia seorang yang mengerti masalahmu, atau karena ia seorang yang dekat dengan Tuhan. Demikian juga halnya mengapa kita meminta bantuan doa dari santa/santo ketika kita sedang menghadapi suatu masalah.
Karena santa/santo hidup kudus selama hidupnya di dunia dan kini telah berada bersama Tuhan di surga, kita yakin bahwa bantuan doa mereka amat berguna. Seringkali kita mohon bantuan doa dari seorang kudus tertentu, santa/santo yang menurut kita memiliki kepedulian khusus pada masalah yang sedang kita hadapi. Misalnya, banyak orang mohon bantuan doa Santa Monika jika mereka punya masalah atas doa-doa mereka yang belum terjawab. Sebab St. Monika sendiri berdoa selama dua puluh tahun untuk pertobatan puteranya. Pada akhirnya, doa-doanya dijawab Tuhan dengan suatu cara yang tidak pernah terbayangkan olehnya – puteranya, Agustinus, dikanonisasi menjadi seorang Santo dan Doktor Gereja! ©2000 Terry Matz
Dari :

http://www.indocell.net/yesaya

About these ads

Responses

  1. Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

    CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

    Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php

  2. mohon doa dari bpk2/ibu2/a/i agar saya diberikan kesembuhan dan kesehatan.amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 36 other followers

%d bloggers like this: