Posted by: yohanes tantama | February 15, 2008

Radio Gema Warta

Mengingat isinya yang cukup berguna buat kita, maka saya memuatnya sebagai bagian dari artikel. Semoga dapat menggugah teman lain yang mau berjuang juga mewujudkan radio atau apapun sebagai bentuk publikasi mengenai ajaran gereja katolik yang benar.

Salam Damai Kristus,

Yohanes

Hai semuanya, salam kenal.

Wah, makasih kepada rekan Nathalia (do I know u?) yang udah “promosiin” Gema Warta di blog ini. Oya, kenalkan, saya, Silka, yang merupakan salah satu founder dari Gema Warta (ups, bukan sombong, tapi buat perkenalan saja). Blog Gema Warta dikembangkan oleh salah seorang anggota kami, Ivan A. Julius. Saat ini, kegiatan siaran Gema Warta masih berlangsung sejak dimulainya tgl 1 Sept 2005. Puji Tuhan!. Namun, perlu diketahui bahwa siaran kami ini masih “numpang” pada radio Komersial, jadi ini bukan radio milik Gema Warta. Untungnya pemilik Radio (Radio Gemaya 104.5FM) ini adalah Katolik, yaitu Bpk. Tonny Casiano Salim, yang sudah bersedia memberikan 1 jam seminggu sekali – tiap hari Kamis malam, jam 20:00-21:00 wita – untuk siaran2 kami.

Bbrp langkah dan perjuangan demi mempunyai Radio Katolik sendiri di wilayah Balikpapan dan sekitarnya sudah kami jalani, namun tampaknya karena kendala biaya yang cukup besar (hampir ratusan juta) menjadi halangan yang berarti. Anyway, kami tetap yakin, bahwa perjuangan ini masih bisa dilanjutkan, dan memang butuh waktu, lagipula Gema Warta baru berusia 2 thn lebih, jadi butuh waktu untuk lebih matang, dan kami yakin cita-cita kami untuk membangun radio Katolik sendiri bisa terwujud. It’s just a matter of time and we believe God will lead the way.

Sementara ini, kami bersyukur bahwa slot 1 jam per minggu dapat kami manfaatkan sebaik mungkin demi memberikan informasi yang benar mengenai Katolik kepada Umat Katolik se-Bpn dan umat non-Katolik pada umumnya. Dan slot siaran ini sebetulnya juga sudah ditambah 15 min, untuk menayangkan siaran Renungan dari Lumen Indonesia, dimana kami telah melakukan kerjasama dengan Lumen 2000 sejak thn 2006. Terima kasih buat Mgmt Radio Gemaya dan Lumen yang telah mendukung kegiatan2 kami selama ini. Tuhan membalas dan memberkati usaha & pelayanan anda semua.

Demikian pengenalan dari saya. Apabila ingin melakukan koresponden lebih lanjut atau ingin mendukung perjuangan kami untuk mewujudkan radio Katolik di bumi Borneo, dapat email ke gemawarta@radio.fm. Appreciate your attention.

Salam,
Silka


Responses

  1. Puji Tuhan!! saat saya browsing di sela waktu seggang saya di studio,sy menemukan “radio Gema Warta” ini!! sebelumnya perkenalkan,saat ini saya sedang bekerja sebagai tenaga profesional untuk sebuah station radio komersial dengan basic rohani Kristiani di Surabaya (97FM).saya sdh lama punya kerinduan untuk mengembangkan sebuah radio siaran Katolik(18th saya bergiat di radio komersial),tp rupanya belum ada kesempatan hingga hari ini.Proficiat Radio Gema Warta!! maju terus!!! Wartakan Kebenaran Kristus!!

  2. YM Id: dp_dss@yahoo.com
    mobile phone : +6281330134525, +623170898225

  3. Bu Silka, nyatanya banyak yang salut lho dengan usahanya Bu Silka. Kalau di Surabaya bisa ada seneng juga ya. Makasih Buat Pak Philipus

  4. ayo Pak,kapan buat di Surabaya jg🙂 ? atau apa yang bisa sy bantu untuk Radio Gema Warta?

  5. Saya senang sekali kalau memang ada temen temen yang mau bikin proyek spt ini dan saya bisa bantu didalamnya, sementara memang saya modal cita cita dan semangat nih. Bapak kantornya di Nginden?

    031-70183264
    081553124115

  6. Kalau memang ada temen temen yang mau bikin proyek spt ini dan saya bisa bantu didalamnya, sementara memang saya modal cita cita dan semangat nih. Bapak kantornya di Nginden?

    031-70183264
    081553124115

  7. benar Pak,mungkin ada yg harus mendahului untuk mulai mimpi ini. iya saya d nginden, gereja d GYB

  8. Shalom! apakah blog ini masih aktif? salam pak ‘Yo🙂 saya sekarang sdh jauh dr pulau jawa nih, bgmn Pak, masihkah mimpi radionya kita akan gapai? salam! Tuhan Yesus senantiasa menyertai kita semua! Haleluya!

  9. Selamat berkarya ditempat yang baru pak. Tentu Blog ini masih saya aktifkan sebagai sarana pertumbuhan saya. Untuk Radio saya memang sangat mendambakan ada radio katolik di Surabaya ini, tetapi memang menuntut konsistensi baik dana dan terutama waktu. Ini yang saya kira saya pribadi belum siap


Leave a Reply

Categories

