Posted by: yohanes tantama | April 24, 2008

Kerendahan Hati

Seorang penemu tersohor Samuel Morse. Suatu saat ketika ia ditanya apakah pernah berhadapan dengan situasi di mana ia sama sekali tidak tahu apa yang harus diperbuat, dia  menjawab; \”Ya..aku pernah berhadapan dengan situasi seperti itu, dan bukan hanya sekali. Dan jika saya tak dapat melihat jalan atau jawaban secara jelas, saya akan berlutut dan berdoa memohon terang, pengertian dan jalan dari Tuhan.\”

Morse menerima banyak penghargaan oleh karena penemuan-penemuannya di bidang telegraf. Namun ia selalu dengan rendah hati berkata; \”Saya telah membuat aplikasi berharga di dunia telegraf, namun itu bukan karena saya lebih baik, lebih hebat dari orang lain, tapi karena Tuhan dalam rencanaNya untuk umat manusia, harus merevelasikan hal tersebut lewat seseorang. Tuhan telah memilih untuk menyatakannya untuk dunia lewat diriku.\”
——————

-.) Kerendahan hati tidak berarti berpikir bahwa dirimu lebih rendah dari orang lain, tidak juga berarti kita memiliki gambaran yang rendah atas kemampuan diri sendiri. Tetapi sebaliknya, kerendahan hati berarti suatu kebebasan dari berpikir tentang diri sendiri.

Tarsis Sigho – Chicago

Tarsis Sigho – Chicago
sighotarsi@yahoo.com

Pondok Renungan – http://www.pondokrenungan.com


Responses

  1. Sumber energi hidup yang bermakna di semua bidang kehidupan manusia terletak pada HATI. Hati yang penuh syukur dan berpasra pada kehendak Sumber hidup, menjadikan setiap insan sebagai pribadi-pribadi yang selalu bahgia. Hampir semua mereka yang sukses gemilang dalam hidup berawal dari selalu mendengarkan dan melaksanakan suara hati. Karena suara hati tak pernah mengecewakan, malah akan membantu setiap kita yang selalu menggali untuk menemukan sesuatu yang kita cari. Hati yang bening bila terus digali maka akan mengalirkan mata air kehidupan yang menyuburkan semua yang tumbuh dan hidup. Semoga Hati setiap insan yang hidup selalu berkobar dan mengalirkan sumber kebahagian bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitar. Sukses mengandalkan dan berpasra pada kehendak dan tuntunan Hati.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: