Posted by: yohanes tantama | July 12, 2009

Tuhan memberikan kasihNya (sekali lagi) siang ini

Tadi siang kami sekeluarga merencanakan untuk membeli beberapa keperluan anak anak dan sekalian untuk makan siang bersama. Setelah menimbang sana sini akhirnya kami sepakat untuk pergi ke Galaxi Mall yang letaknya paling dekat dengan rumah kami. Karena cuaca cukup panas, saya pikir akan lebih enak kalau parkir di dalam gedung.

Secara pribadi saya jarang parkir didalam gedung Mall ini dan kurang hapal dengan jalan di area parkirnya (apalagi saya  memutuskan untuk parkir di gedung yang baru). Didalam mobil suasananya agak riuh (seperti biasa karena ada anak anak).

Lantai demi lantai parkir kami lalui begitu saja sambil menoleh ke kiri dan kekanan mencari tempat parkir yang kosong. Memang agak susah untuk mendapatkan parkir karena hari sdh siang dan lahan parkirnya memang tidak terlalu luas (menurut pandangan saya) mungkin karena sdh disiapkan lahan parkir diluar gedung dan diarea khusus parkir. Dalam kondisi kurang konsentrasi itulah satu kesalahan fatal saya buat, tanpa sengaja saya masuk ke jalur untuk turunnya mobil dan mulai naik keatas. Saya baru sadar setelah saya hampir sampai dilantai atasnya dan hampir bertumbukan dengan mobil yang akan turun.

Perasaan gundah menghinggapi pikiran saya kalau membayangkan akibat yang lebih buruk, tapi disatu sisi yang pertama saya ingat adalah saya bersyukur atas kasih Tuhan dengan melindungi saya dan keluarga. Bukannya melihat seberapa besar saya dekat dengan Dia, justru dengan begitu membuat saya merasa bahwa saya belum begitu banyak berbuat untuk Dia, tetapi dia sudah begitu besar memperhatikan saya. Kita bisa saja menganggapnya sebagai suatu kebetulan tetapi saya lebih memilih moment ini untuk sebagai bentuk lain dari kuasa Tuhan kita.

Thanks to God

Yohanes Tantama


Responses

  1. Memang betul Yo .. dalam setiap peristiwa kita selalu bisa memilih, memandangnya dari sisi mana. Tidak selalu mudah untuk mengucap syukur kalo kita mengalami peristiwa yg gak enak🙂


Leave a Reply

Categories

