Posted by: yohanes tantama | January 31, 2010

Gereja Katholik Notre Dame di Hochiminh City – Vietnam

Salah satu hal membuat perjalananku ke Vietnam kemarin menjadi begitu berkesan karena aku diperkenankan untuk mengunjungi Gereja NotreDame disana. Suatu tempat yang indah, begitu alami meskipun bangkunya sangat sederhana, tetapi tampak sekali bahwa disetiap jalan salib (pemberhentian) mereka membuat khusus dengan begitu indah. Kebetulan yang menjaga bahasa Inggrisnya cukup bagus (petugas Gereja) dan saya diperkenankan berdoa di dalamnya (jam itu untuk turis diberi penyekat). Sayang kalau dilewatkan apabila anda kesana. GBU


Responses

  1. Saya,Jessica,kami hampir 7 tahun tinggal di HCM city.Gereja NotreDame dibangun oleh kolonial Prancis.Jadi batu batanya sampai ke patung2nya semua didatangkan dari Prancis.memang sengaja gereja tampak kusam dan sederhana…karena mereka mempertahankan “keunikan’gereja ini.Tapi jangan ditanya kalau utk koor…hmm…amazing…org2 vietnam sangat hebat dalam bernyanyi dan membuat merinding.kalau ke vietnam jgn lewatkan notredame dan langsung ke sebrangnya post office.

    Jessica

    • Hallo Jessica, boleh tahu nggak jadwal misa nya di sana. Kalau hari Sabtu jam berapa dan hari minggu jam berapa?
      Terima kasih.
      Tuhan memberkati,
      Teddy

  2. Hallo Jessica, senang sekali kenal warga Indonesia disana, memang Gerejanya sangat menyentuh. Kapan kalau kesana lagi saya mampir pas Misa supaya dengar koornya. Kemarin saya mampir ke toko rohani Gereja, beli Patung Bunda Maria, indah sekali.

  3. Salam kenal saya Cila, boleh tau jam misa di gereja ini ga? Saya ada rencana ke Saigon, kebetulan ada hari Minggunya…

  4. Hallo Cila met kenal juga, maaf saya kurang tahu jadwalnya krn hanya sempat mampir sebentar. Semoga perjalanannya menyenangkan dan dilindungi olehNya. GBU


Leave a Reply

Categories

